Isu Penculikan Anak Resahkan Warga Dompu

234

 

DOMPU-Isu penculikan anak belakangan ini merebak di wilayah Kabupaten Dompu. Meski belum ada kebenaran tentang hal itu. Namun isu tersebut saat ini cukup meresahkan masyarakat.

Sejumlah warga mengaku sangat khawatir dengan maraknya isu tentang aksi penculikan anak. Para orang tua terutama kaum ibu saat ini cukup resah dengan tersiarnya isu penculikan anak.

Apalagi di isu dan kabar tersebut juga tersiar secara luas dimedia sosial seperti Facebook. Hal ini semakin membuat kepanikan bagi para orang tua. “Isu itu cukup meresahkan. Sebagai orang tua kami khawatir sekali,” tutur Nurlaela salah seorang warga

Minggu kemarin di wilayah Kecamatan Woja tepatnya di Kelurahan Monta Baru dihebohkan dengan diamankannya salah seorang warga yang diduga sebagai pelaku penculikan anak. “Setelah diamankan ternyata orang gangguan jiwa. Tapi khabar ada orang culik anak kecil itu bikin kami resah,” ungkap warga.

Secara terpisah Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Dompu, Hj Daryati Kustilawati SE saat dimintai tanggapannya menyampaikan agar warga tidak mudah menerima dan percaya terhadap kabar yang belum pasti kebenarannya. “Yang terpenting saat ini kita orang tua meningkatkan kewaspadaan terhadap anak-anak kita,” katanya.

Sementara itu Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat saat dikonfirmasi mengatakan bahwa sejak awal isu itu muncul ke permukaan, pihaknya langsung memberikan himbauan kepada masyarakat melalui patugas Bhabinkantibmas di masing-masing wilayah desa dan kelurahan.

Adapun himbauan pihak Polres tersebut yakni masyarakat diminta untuk tidak percaya terhadap isu yang belum jelas kebenarannya.

Dan bagi para orang tua diminta untuk secara aktif mengawasi kegiatan anak-anaknya. “Apabila ada orang yang mencurigakan, segera laporkan ke aparat. Jangan langsung main hakim sendiri,” pungkas Kapolres. (DB02)

Komentar