Kapolres Tegaskan Anggota Optimalkan Pelayanan

43

Kapolres Tegaskan Anggota Optimalkan Pelayan

DOMPU-Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH menegaskan kepada jajaran anggota Polres Dompu agar lebih meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu ditegaskan Kapolres, saat memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) terhadap tiga orang perwira Polres Dompu, pada Selasa (11/02) pagi tadi.

Sertijab itu tadi berlangsung dilapangan upacara kantor Polres Dompu. Prosesi Sertijab tersebut juga dihadiri oleh sejumlah perwira, anggota dan ibu-ibu pengurus Bhayangkari.

Dalam amanantnya, Kapolres menyampaikan proses mutasi merupakan tahapan kaderisasi kepada masing-masing anggota dengan tujuan untuk pengembangan kemampuan baik secara personal maupun kelembagaan.

Dikatakan, mutasi dijajaran Polri selain sebagai kebutuhan organisasi juga menjadi tanggung jawab dan tantangan tugas yang harus dilaksanakan oleh anggota kepolisian. “Mutasi harus bisa dijadikan ruang untuk pengembang diri dalam meniti karir,” kata Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres menegaskan agar jajaran Polres Dompu ke depannya harus bekerja lebih optimal dalam memberikan pelayanan terhadap masyatakat. “Tetap ikuti pedoman dan petunjuk yang ada. Sehingga tidak ada kesalahan dalam bertindak,” tegasnya.

Adapun tiga orang perwira yang melaksanakan Sertijab yakni Wakapolres Dompu Kompol Nurdin Sennang, Kasat Narkoba Iptu Adhar S Sos dan Kapolsek Pekat Iptu Abdul Malik SH.

Kompol Nurdin Sennang akan memegang jabatan baru sebagai Kasubagrenmin pada SPN Polda NTB.
Dan jabatan Wakapolres Dompu akan diisi oleh Kompol I Nyoman Adhi Kurniawan SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Lombok Barat.

Iptu Adhar S Sos akan menempati jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Bima dan Kasat Narkoba Polres Dompu akan dijabat oleh Iptu Tamrin S Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Polair Polres Lombok Tengah.

Sementara Iptu Abdul Malik SH yang sebelumnya Kapolsek Pekat, Polres Dompu kini memegang jabatan baru sebagai Kapolsek Bolo, Polres Bima.
Dan dia akan digantikan Iptu Yoseph Subangtukan SH yang sebelumnya menjabat Kasubagkum Bangsumda Polres Dompu.

Mutasi dan rotasi jabatan ke tiga orang perwira Polri ini berdasarkan surat keputusan Kepala Kepolisian Daerah (Polda) NTB nomor Kep/51/I/2020 tertanggal 24 Januari 2020. (DB02)

Komentar