Pedagang Swadaya Bangun Pagar Musholah

40

DOMPU-Meski sibuk dengan rutinitas dan aktifitas mengais rezeki sebagai pedagang di pasar induk Dompu. Hal itu tidak serta mengurangi niat pedagang untuk berbuat amal.

Puluhan pedagang yang ada di pasar induk Dompu saat ini tengah berjuang dan berlomba-lomba untuk mencari ladang amal. Sejak sebulan terakhir, para pelaku pasar ini secara sukarela dan swadaya membantu pembangunan pagar Musholah yang ada didalam komplek pasar kebanggaan masyarakat Kota Dompu tersebut.

Swadaya yang dilakukan para pedagang yakni mengumpulkan sumbangan dana dari masing pedagang dan pelaku pasar lainnya. Donasi yang terkumpul kemudian dibelanjakan untuk bahan semen, pasir, batako dan kebutuhan lainnya. “Tukang dan buruh kami kerjakan sendiri, Alhamdulillah hasilnya pun terlihat sekarang,” tutur one salah seorang pedagang.

Musholah itu dibangun oleh pemerintah sejak setahun yang lalu tanpa dilengkapi pagar. Dan atas inisiatif dan kesadaran para pedagang, saat ini tempat ibadah umat muslim itu tampak lebih rapi dan indah dengan adanya fasilitas pagar yang kini masih dalam proses pembangunan oleh pihak pedagang. “Pelan tapi pasti, insya Allah bangunan pagar Musholah pasar akan rampung,” tutur Muzakir Akbar selaku kepala pasar. (DB02)

Komentar