Sekolah IT Wawonduru Didemo Warga

274
Aparat Polisi yang mengamankan unjuk rasa

DOMPU-Sekolah Islam Terpadu (IT) Desa Wawonduru Kecamatan Woja Dompu NTB didemo warga setempat yang tergabung dalam kerukunan Mahasiswa dan Pemuda Wawonduru Rabu 12 Pebrarui 2010.

Aksi itu dipicu oleh sikap oknum pimpinan yayasan Sakinah yang mengklaim sepihak sekolah itu milik pribadi. Padahal pembangunan sekolah itu dibiayai dari dana APBN.

Akibat pengklaiman itu oknum pimpinan sewenang-wenang dalam mengambil kebijakan, seperti memecat tenaga pengajar tanpa alasan yang jelas. ”Ketua yayasan Sakinah seperti Fira’un sewenang-wenang dan otoriter,” teriak orator dalam orangnya.

Karena itu massa menuntut agar pemerintah dapat memberikan klarifikasi atas kepemilikan yayasan sehingga oknum tertentu tidak bisa sewenang-wenang.

Bahkan kepada kepala desa seempat massa mendesak untuk mengambil alih kepemilikan sekolah dimaksud agar pengelolaanya profesional.

Sementara Kades Wawonduru Abdul Fattah mengemukakan pihaknya akan memanggil secara resmi ketua Yayasan Sakinah Ustat Muslamin untuk dilakukan klarifikasi. Usai berorasi massa aksi bubar dengan tertib dan berjanji akan berdemo lagi kalau tidak ada penyelesaian. (DB01)

 

Komentar