Tingkatkan Wawasan Bawaslu Gelar Bimtek

8

DOMPU-Dalam rangka meningkatkan wawasan staf serta pengelola keuangan Bawaslu Kabupaten Dompu menggelar Bimtek yang dilaksanakan Jum’at 14 Pebruari 2020.

Bimtek yang bekerjasama dengan BPKP RI Perwakilan NTB itu dihajatkan untuk menghadapi Pilkada Dompu 2020 mendatang. Sehingga diharapkan kekeliruan bahkan kesalahan dalam mengelola managemen keuangan tidak terjadi.

Menurut Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu Drs Irwan Bimtek tersebut terselenggara atas kerjasama antara Bawaslu Dompu dengan BPKP RI Perwakilan NTB. ”Ini dalam rangka meningkatkan wawasan staf sekretariat Bawaslu terutama bendahara dan pengelola keuangan,” katanya.

Sementara tim BPKP RI Perwakilan NTB Probo Sucitro, Ajis Dimas Sugiarto menyatakan Pilkada mendatang menggunakan uang negara yang tidak sedikit. Karena itu staf dan pengelola keuangan yang berkaitan dengan Pilkada dibekali dengan ilmu dan pengetahuan dalam mengelola keuangan.

BPKP tidak hanya menjadi narasumber di Bawaslu tetapi juga telah menjadi narasumber pada KPUD Dompu. ”Ini dimaksudkan agar pengelolaan¬† keuangan Pilkada berjalan secara benar dan profesional,” jelasnya. (DB03)

 

Komentar