Darurat Covid 19, Jalan Depan RSUD Dompu Ditutup

1656

DOMPU-Ruas jalan raya depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu saat ini ditutup. Penutupan ruas jalan tersebut dilakukan pemerintah melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Dompu pada Selasa (24/03) tadi.

Tujuan penutupan akses jalan utama yang menghubungkan Kota Dompu dengan wisata pantai Lakey itu sebagai upaya antisipasi pemerintah selama masa darurat penanganan ancaman penyebaran virus Corona atau Covid 19.

Sejumlah portal dan rambu-rambu lalulintas telah dipasang oleh petugas Dishub. Kadishub Dompu Ir Syarifuddin tampak aktif memimpin kegiatan penutupan ruas jalan Itu.

Dengan demikian arus kendaraan dari dan menuju arah Rabalaju, Pajo Dan Kecamatan Hu,u terpaksa dialihkan untuk sementara waktu. “Area jalan yang tidak dilalui lagi dikondisikan untuk area parkir sementara selama darurat Covid 19,” kata Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin.

Pantauan media ini, upaya sosialisasi dan pemulihan kesehatan terus dilakukan pemerintah salah satunya dengan menyebarkan informasi melalui mobil keliling yang dilakukan masing-masing puskesmas, Polsek dan Koramil disetiap wilayah Kecamatan.

Demikian pula dengan penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan dikantor pemerintah, tempat ibadah dan sarana fasilitas umum. (DB02)

Komentar