Kades Matua Himbau Warganya Waspada Naik Odong-Odong

30
Ilustrasi Naik Odong-Odong

DOMPU-Kepala Desa Matua Kecamatan Woja Dompu NTB, Syam Firdaus  menghimbau agar warganya waspada untuk naik kendaraan odong-odong. Hal itu dimaksudkan untuk mencegah menyebar serta terjangkit virus Corona yang belakangan ini kian menkhawatirkan.

Himbauan itu disampaikan lewat surat edaran yang dikeluarkan bernomor Kes.2.1/28/III/2020. Odong-odong adalah sebuah kendaraan rakyat yang umumnya dipakai dan kendarai ramai-ramai baik anak-anak maupun orang tua.

Namun demikian meski ancaman virus mematikan itu kian mengkhawatirkan Syam Firdaus minta agar warganya tetap tenang dan waspada. Menghindari tempat-tempat keramaian yang berpotensi menyebarnya virus tersebut.

Syam Firdaus juga menyarankan agar warganya selalu berprilaku hidup sehat seperti membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun anti septik, hindari memegang area muka, mulut dan hidung sebelum mencuci tangan.

Selain itu Syam juga minta agar bila kondisi kesehatan terganggu seperti pilek, demam dan batuk agar segera memeriksakan diri dokter maupun puskesmas terdekat. Kades ini juga meniadakan acara yang berpotensi mengumpulkan warga seperti Mbolo Weki, resepsi dan orgen tunggal. (DB01)

 

Komentar