Kodim 1614 Dompu Gencar Sosialisasikan Pencegahan Corona

30

Prajurit TNI AD Kodim 1614  Dompu Jumat (27/03) pagi tadi memasang baliho sosialisasi pencegahan covid 19 di areal bundaran gedung DPRD Dompu

DOMPU-Ancaman merebaknya virus Corona atau Covid 19 telah menjadi isu internasional. Di Indonesia pun, seluruh komponen baik itu pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat sipil bahu membahu bekerja extra melawan dan mencegah penyebaran virus mematikan itu.

Hal demikian pula yang kini tengah dilaksanakan pihak Kodim 1614 Dompu. Sejak merebaknya ancaman virus Corona. Jajaran Kodim telah lebih awal melaksanakan berbagai upaya pencegahan, salah satunya dengan intens memberikan penyuluhan di wilayah kecamatan, desa dan kelurahan melalui Koramil dan para Babinsa.

Bentuk penyuluhan dan sososialisasi itu dilakukan dengan berkeliling kampung menggunakan mobil calling dan dengan cara membagikan pamlet dan baliho. Dalam melaksanakan kegiatan semacam ini, pihak Kodim selalu bekerjasama dengan personal Polri Dan aparat pemerintah ditingkat kecamatan. “Pemasangan baliho itu ditiap-tiap wilayah Koramil. Sosialisasi ini dilakukan Babinsa, Babinkantibmas dan para Kades,” Kata Dandim 1614 Dompu, Letkol Inf Ali Cahyono S.Com kepada media ini.

Selain itu, para Prajurit TNI AD di Kodim Dompu terlibat langsung dalam upaya pencegahan Covid 19 melalui kegiatan gotong royong membersihkan areal publik juga pro aktif berkoordinasi dengan pihak Dikes melakukan penyemprotan cairan disinfektan Di tempat-tempat yang dinilai rawan akan munculnya virus. “Penyemprotan disinfektan dilakukan serentak ditempat umum, kita bekerjasama dengan Dikes,” kata Dandim.

Perwira muda TNI AD ini mengajak semua elemen masyarakat di Bumi Nggahi Rawi Pahu agar bekerjasama Dan membantu pemerintah dalam upaya pencegahan ancaman virus Covid 19. (DB02)

Komentar