oleh

Malam Ini Pasar Dompu Disemprot Disinfektan

DOMPU-Upaya pencegahan dini terhadap ancaman virus Corona atau Covid 19 terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu terus dilaksanakan.

Jumat malam ini, pemerintah melalui Tim Gugus Percepatan Pencegahan Covid 19 Kabupaten Dompu melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dikomplek pasar induk Dompu.

Aksi penyemprotan oleh petugas Dinas Kesehatan (Dikes) Dompu itu dimulai pada pukul 20.30 Wita. Dandim Dompu Letkol Inf Ali Cahyono S. Com dan Ketua Gugus Pencegahan Covid 19 Kabupaten Dompu, Jufri ST, MSi memimpin langsung kegiatan penyemprotan.

Penyemprotan cairan disinfektan tersebut juga disaksikan oleh Kepala UPTD Pasar Dompu, Muzakir Akbar dan koordinator pasar M Salahudin, Danramil Dompu, Kapten M Yamin, Bhabinkantibmas serta puluhan petugas Sat Pol PP Dompu.

Satu unit mobil pic up berisi gentong cairan disinfektan disiapkan dijalur utama pasar Dompu. Dua unit mesin semprot secara perlahan mulai melakukan penyemprotan.

Satu persatu lapak dan dinding kios serts ruko milik pedagang disemprot petugas.
Sejumlah barang dagangan pedagang tampak terbungkus rapi dengan terpal dan plastik. Pemandangan ini kerap terlihat setiap malam hari dan dilakukan pedagang demi faktor keamanan.

Disela-sela kegiatan itu, Ketua Gugus Pencegahan Covid 19, Jufri ST menyampaikan kegiatan penyemprotan yang dilakukan di Komplek pasar Dompu malam ini adalah merupakan salah satu upaya pemerintah dalam melaksanakan tindak pencegahan secara dini terhadap ancaman penyebaran virus Covid 19 di wilayah Kabupaten Dompu. “Pasar adalah area publik, harus diperhatikan. Dan ini semua bentuk pencegahan awal,” katanya.

Jufri menghimbau kepada pelaku pasar agar bisa meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman virus Covid 19. Bentuk kewaspadaan itu menurutnya, dilakukan dengan cara menjaga kebersihan diri dan lingkungan tempat berjualan. “Semua harus bisa bekerjasama karena ini demi kebaikan bersama. Jadi tidak perlu panik,” tuturnya.

Sementara itu Dandim Dompu mengatakan pihaknya selalu siap sedia membantu pemerintah dan masyarakat dalam melaksanakan upaya pencegahan ancaman penyebaran virus Covid 19. “Pada prinsipnya TNI selalu siap,” Kata Letkol Inf Ali Cahyono. (DB02).

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]