oleh

Pasien Terduga Terjangkit Corona Sudah Dirujuk ke Bima

DOMPU-Pasien eks TKW asal Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu NTB Ratna 27 tahun yang diduga terjangkit virus Corona kini sudah dirujuk lanjut ke RSUD Kabupaten Bima Kota Bima subuh sekitar pukul 05.00 wita.

Rupanya RSUD Dompu yang pertama kali menangani pasien ini tidak ingin ambil resiko terhadap dugaan pasien yang terjangkit virus Corona dan harus diteliti secara serius bahkan dikarantina dirumah sakit khusus yang telah ditunjuk oleh pemerintah. ”Pasien sudah dirujuk ke RSUD Kota Bima,” ungkap petugas medis di RSUD Dompu Senin pagi 12/3/2020.

Pasien eks TKW ini awalnya ditangani di Rumah Sakit Pratama Kecamatan Manggelewa, tetapi karena ciri-cirinya mendekati terjangkit maka dilanjut ke RSUD Dompu.

Kadis Kesehatan Kabupaten Dompu melalui Kabid Sumber Daya Kesehatan Abubakar Husain,A.Mg membenarkan bahwa pasien sudah dikirim ke RSUD Bima. ”Rumah sakit disana (Bima,red) memang ditunjuk pemerintah untuk menangani penyakit dengan dugaan terjangkit virus Corona,” urai Abubakar.

Abubakar tidak bisa memastikan bahwa pasien ini sudah terjangkit virus mematikan itu, karena harus melalui serangkaian pemeriksaan yang mendalam. ”Ciri-cirinya memang iya, tetapi bisa tidak bisa ya,” pungkas Abubakar. (DB01)

 

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]