Pemkab Dompu Cairkan Rp 1,2 Miliar Untuk Covid 19

166
Bupati Dompu

DOMPU-Pemerintah Kabupaten Dompu terus melaksanakan langkah-langkah strategis dalam upaya pencegahan ancaman virus Corona atau Covid 19 di Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Selain telah lebih awal melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penyemprotan cairan disinfektan. Pemkab Dompu saat ini mengalokasikan anggaran senilai Rp 1,2 miliar.

Anggaran itu dialokasikan khusus pemerintah untuk menanggulangi kegiatan penanganan ancaman penyebaran virus Covid 19. “Iya sudah kami siapkan,” ungkap Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin saat dikonfirmasi media ini.

Ketua Gugus Percepatan Pencegahan Covid 19, Jufri ST, MSi mengakui pihaknya saat ini telah menerima anggaran yang dialokasikan pemerintah tersebut. “Iya benar, yang sudah cair Rp 1,2 miliar,” ujarnya.

Anggaran yang telah dicairkan pemerintah tersebut kata Jufri dipergunakan untuk pembelian sejumlah sarana Alat Pelindung Diri (APD) dan pemenuhan kebutuhan operasional dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan pencegahan Covid 19. “Anggaran ini murni dana tanggap darurat. Alokasinya ada di BPBD dan Dikes,” jelasnya.

Berbicara ketersediaan anggaran dalam penanganan Covid 19, menurut Jufri itu bukan menjadi persoalan bagi pemerintah. Apalagi kondisi yang dihadapi saat ini merupakan masalah yang sangat urgen, karena terjadi bencana (Non fisik, Red). “Pak bupati sangat pro aktif dalam penanganan ini. Jadi berapapun kebutuhan ril yang dibutuhkan, pemerintah selalu siap,” tutur Bang Jeff sapaan akrab Kepala BPBD Dompu itu. (DB02)

Komentar