oleh

PPBI Dompu Siap Gelar Pameran Bonsai

DOMPU-Persatuan Pecinta Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Dompu NTB siap menggelar pameran bonsai 21-25 Maret mendatang. Pameran itu sendiri dalam rangka meramaikan HUT Dompu yang ke 205 11 April 2020.

Rapat persiapan pameran dilaksanakan di Home Stay Kitty House, selain membahas persiapan pameran sekaligus memilih pengurus PPBI Cabang Dompu yang baru.

Terpilih secara aklamasi H Abdul Muis sebagai ketua, Yuyun Sekretaris dan Muazin Bendahara.

Dalam rapat tersebut hadir dua pejabat yang mewakili Kadis Pariwisata Ir Arif dan mewakili Kadis Pertanian Edyson SH. Para peserta yang merupakan pecinta bonsai bedatangan dari berbagai kecamatan.

Harapan terbesarnya adalah agar pameran bonsai bisa dilaksanakan sebagai wadah untuk menyebarkan ‘virus’ bonsai kepada masyarakat Kabupaten Dompu.

Pejabat yang mewakili Kadis Pariwisata Ir Arif meminta agar penghobi bonsai dapat membuat karya seni yang tinggi sehingga bisa dinikmati. Dia juga minta para penghobi tidak asal mendongkel bahan-bahan bonsai sehingga merusak ekosisten lingkungan.

”Jangan asal dongkel, tapi perhatikan juga jangan sampai merusak lingkungan,” pinta Dae Arif yang juga penghobi bonsai ini.

Pejabat yang mewakili Kadis Pertanian Kabupaten Dompu Edison SH juga meminta hal yang sama. Pameran bonsai adalah wadah bagi tumbuh dan berkembangnya seni menelihara dan merawat bonsai. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]