Tim Covid 19 Terima Bantuan APD dari BPBD Provinsi NTB

59

DOMPU-Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 Kabupaten Dompu, Selasa (31/03) pagi tadi menerima bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) dari pihak BPBD Provinsi NTB.

Bantuan APD tersebut diterima langsung oleh Sekda Dompu, H Agus Buhari SH disaksikan Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 Dompu, Jufri ST, MSi dan Plh Kadikes Dompu Maman SKM, MKes.

Proses penyerahan APD itu dilakukan di halaman kantor Dinas Kesehatan (Dikes) Dompu yang juga digunakan sebagai sektretariat Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 Kabupaten Dompu.

APD yang diterima itu yakni berupa baju astronot atau Hazmat sebanyak 125 pcs. “Ini murni bantuan BPBD Provinsi NTB,” ungkap Jufri ST, MSi Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 Dompu usai menerima bantuan tersebut.

Sebelumnya. Bantuan baju Hazmat juga diperoleh dari Dinas Kesehatan (Dikes) Provinsi NTB sebanyak 10 pcs.”Langsung kita distribusikan,” kata Jufri.

Untuk kebutuhan APD pemerintah telah mengalokasikan anggaran tanggap darurat. Dan pihak Dikes telah melakukan pembelian APD sebanyak 200 set.

Dari total 200 set. Saat ini APD yang sudah tersedia sebanyak 40 set. Untuk 20 set telah didistribusikan ke RSU dan 18 set ke puskesmas dan 2 set stand by di kantor Dikes Dompu untuk tindakan rujukan. “Sisa 160 set masih dalam proses pembelian di Bali,” tutur Maman SKM.

Isi ratusan set APD itu antaralain masker, baju (Hazmat), sepatu, sarung tangan, helm dan kacamata.”Kurang lebih ada 8 item. Itu semua untuk teman-teman pelayanan RSU Dan puskesmas,” ujar Maman. (DB02)

Komentar