Virus Corona Mulai Resahkan Warga Dompu

72

DOMPU-Virus mematikan Corona mulai meresahkan warga di Kabupaten Dompu NTB. Hal itu dipicu adanya seorang TKW yang telah pulang kampung dan mengalami sakit.

Sakitnya TKW yang beralamat di Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Dompu itu diketahui tim medis. Tak ingin kecolongan tim medis segera turun untuk memeriksa korban, dan hasilnya tidak ada tanda-tanda terjangkit mematikan itu.

Tim medis yang turun ke rumah pesakitan itu kemudian viral dimedia sosial dan seolah-olah sudah ada korban yang terjangkit virus yang menghebohkan masyarakat Cina beberapa waktu lalu.

Meski sudah ada bantahan dari pihak media terkait dengan isu virus Corona, tetapi belum mampu menghentikan kekhawatiran warga Dompu. Bahkan sudah ada yang membeli dan menyiapkan masker untuk mengantisipasi menyebarnya virus tersebut.

Humas RSUD Dompu, Ida Fitriani. S. Keb. Bd, membantah seorang TKW yang baru tiga minggu pulang dari Malaysia terjangkit virus Corona. Hal itu dibuktikan dengan hasil pemeriksaan tim medis yang diturunkan ke rumah korban. ”Hasil pemeriksaan tak ada tanda-tanda Pneumonia akibat virus Corona,” papar Ida Fitriani.

Justru yang terjadi eks TKW itu mengalami flu biasa. ”Karena itu tim memberikan obat batuk dan pilek,” pungkasnya. (DB01)

Komentar