oleh

Almarhum H Umar Adalah Alumni Ijtima Gowa

DOMPU-Almarhum H Umar 81 tahun yang meninggal dunia dan berstatus PDP Covid 19 Kamis 17 April 2020 adalah alumni Ijtima Gowa Sulawesi Selatan. Almarhum bergabung bersama dengan 138 peserta asal Dompu untuk mengikuti kegiatan keagamaan tingkat Asia disana.

Sepulang dari Gowa Sulawesi Selatan almarhum sakit-sakitan hingga diisolasi di RSUD Dompu sampai menghembuskan napas terakhir. Penguburanpun mengikuti SOP Covid 19.

Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu Jufri ST,M.Si membenarkan bahwa almarhum adalah alumni Ijtima Gowa beberapa waktu yang dijemput di Pelabuhan Bima saat pulang.

MeskiĀ  hasil swab belum diperoleh apakah positif atau negatif Covid 19 namun tim penanganan Covid suidah mengambil langkah antisipasi terhadap penyebaran virus mematikan itu.

Diantaranya melakukan penelusuran tracking contack dengan siapa saja semasa hidup terutama sepulang dari Gowa. Sudah 20-an orang yang diidentifikasi pernah terlibat kontak dengan almarhum, seperti keluarga, tetangga serta pihak lain yang pernah dekat dengannya.

”Karenanya mereka-mereka yang pernah terlibat kontak dengan almarhum akan dilakukan Rapid test untuk memartikan terpapar atau tidak. (DB01)

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]