oleh

Ruas Jalan Rasanggaro Selaparang Tuntas Diaspal

DOMPU-Meski tengah dilanda wabah Covid 19, semangat kerja petugas Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Dompu dalam memberikan pelayanan tidak pernah kendor.

Sejak dua pekan terakhir, petugas bina marga aktif melaksanakan kegiatan perbaikan ruas jalan Rasanggaro Selaparang Desa Matua, Kecamatan Woja.

Kegiatan perbaikan jalan tersebut dimulai dengan proses cutting dan kemudian dilanjutkan dengan Patching atau pengaspalan.

Selain dikerjakan secara manual oleh para pekerja. Tahap perbaikan ruas jalan peninggalan zaman Belanda itu pun melibatkan sejumlah alat berat.

Meskipun sempat terkendala pasokan material Asphalt Mixing Plant (AMP), namun kegiatan perbaikan ruas jalan yang juga merupakan salah satu akses penghubung ke gedung Sanggilo, komplek Persinggahan itu akhirnya dikerjakan sesuai dengan yang ditargetkan yakni tuntas pada akhir bulan April ini. “Alhamdulillah kegiatan dilapangan berjalan lancar,” tutur Kadis PUPR Dompu yang dikonfirmasi melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, M. Irfan ST.

Adapun tingkat kerusakan pada ruas jalan itu yakni berlubang disejumlah titik.
Tak ayal kondisi jalan yang berlubang kerap mengancam keselamatan pengendara yang melintasi.

Kerusakan itu telah terjadi sejak beberapa tahun silam. Dan ditengarai kerusakan akibat sering dilintasi kendaraan bertonase berat. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]