oleh

Enam Pasien Positif Covid-19 Diisolasi di Gedung Sanggilo

DOMPU, – 6 orang pasien baru yang terkonfirmasi positif covid-19 hasil swab Sabtu (2/5), dipastikan akan tetap dirawat dan diisolasi di gedung Wisma Terpijar (Gedung Sanggilo) Desa Matua, Kacamatan Woja, Dompu NTB. Mereka diisolasi terpisah dengan 31 pasien positif lainnya.

“Terhadap 6 orang pasien yang positif baru, tetap akan dirawat di Sanggilo,” ungkap Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin, Minggu (03/05).

Menurut Bupati, langkah itu diambil Pemerintah untuk mengantisipasi dampak lain yang dikhawatirkan akan terjadi terhadap 6 pasien baru tersebut.

“Tadinya kita berpikir untuk menggabungkan pasien baru dengan pasien positif lainnya di Rumah Sakit Pratama, namun setelah kami diskusikan dengan ahli kesehatan serta sekretaris Gugus Tugas Covid-19, maka kita putuskan untuk tetap dirawat di Sanggilo,” katanya.

Menurut Bupati, 31 pasien di Rumah Sakit Pratama Manggelewa, statusnya dinyatakan postif covid-19 sejak dilakukan swab awal, sementara 6 pasien baru ini di nyatakan positif setelah dua kali swab test.

“Tidak boleh digabung, karena memang yang disana (Pratama) sudah dari awal positif nya, takutnya nanti tambah dibawa ke Pratama maka tambah positif dan semakin kuat positifnya kemudian akan mengganggu penyembuhannya,” ungkpanya.

Pihak pemerintah akan membicarakan dengan enam orang tersebut untuk meyakinkan bahwa di gedung Sanggilo mereka akan secepatnya sembuh. ”Dengan demikian mereka akan cepat pulang kerumah masing-masing,” pungkas Bupati. (DB05)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]