oleh

Kwarran Manggelewa Bantu 1000 Paket Extra Fooding Untuk Warga

 

DOMPU, – Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu menyalurkan 1000 paket bantuan berupa makanan tambahan atau extra fooding kepada warga terdampak pandemi covid-19, Selasa (12/5).

“Alhamdulillah, ada 1000 paket bantuan berupa Jeruk, Gula dan Teh yang kita salurkan kepada warga terdampak covid-19,” ungkap Plt Ketua Kwarran Manggelewa, Nanang Santoso.

Bantuan tersebut lebih difokuskan kepada keluarga pasien covid-19 serta warga tidak mampu yang ada di Kecamatan Manggelewa. Menurut Nanang, bantuan makanan tambahan ini adalah salah satu bentuk kepedulian pengurus Kwarcab Dompumaupun Kwaran Manggelewa dalam menghadapi wabah Covid-19.

“Semoga, dengan bantuan ini (jeruk,gula dan teh) ini bisa meningkatkan imunitas tubuh, agar keluarga pasien yang terpapar maupun warga lain yang ada disekitar memiliki ketahanan tubuh yang kuat sehingga tidak mudah tertular virus,” jelas Nanang.

Penyaluran 1000 paket makanan tambahan ini sudah dilakukan sejak, Senin (11/5) kemarin dengan menyasar beberapa desa.

“Kita sudah salurkan di dua desa mulai senin kemarin, Inshaa Allah hari ini kita akan sasar ke semua Desa yang ada di Manggelewa. Kegiatan ini juga melibatkan Kwarcab serta Dewan Kerjanya.” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Dompu, Nanang Kurniawan, S.Pt mengungkapkan, selain Manggelewa, kegiatan Peduli korban dampak Covid-19 ini, rencananya juga akan dilakukan oleh Kwartir Ranting di Kecamatan lain.

“Semua Kwarran sudah kita instruksikan untuk melakukan bhakti sosial dalam menghadapi wabah ini, dan semua Kwarran sudah menyetujuinya,” jelas Nanang kurniawan.

Menurut Nanang Kurniawan, untuk kegiatan Peduli Covid-19 ini, Kwarran mengalokasikannya dari anggaran pembinaan Kwarran itu sendiri yang diberikan oleh Kwarcab. Dan dana itu merupakan dana hibah dari Pemerintah Daerah.

Lebih jauh Nanang Kurniawan mengungkapkan, selain bantuan makanan tambahan, beberapa waktu lalu Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Dompu juga menyalurkan 100 paket sembako untuk keluarga pasien yang terpapar covid-19 maupun warga yang tidak mampu di Kecamatan Pajo, Kecamatan Dompu serta Kecamatan Woja. (DB05)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]