oleh

Nakes di Gedung Sanggilo Mogok Kerja, Pasien Covid-19 Ditinggal

DOMPU, – Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas merawat pasien positiv Covid-19 di Gedung Terpijar (Sanggilo) Desa Matua, Kecamatan Woja, Selasa (19/05) malam ini, mogok kerja.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, mereka (Nakes) serentak meninggalkan tempat isolasi pasien positiv Covid-19, sekitar pukul 23.00 Wita.

Belum diketahui pasti apa motif tenaga kesehatan tersebut mogok bekerja.

“Kita belum tahu apa alasan teman-teman tenaga medis itu mogok. Tadi mereka tiba-tiba pulang dan tidak ada koordinasi dengan kita, ” ungkap petugas keamanan yang berjaga di Gedung Sanggilo.

Sementara informasi lain yang di endus, diduga, aksi mogok kerja tenaga kesehatan tersebut dipicu soal pembayaran insentif yang tidak sesuai dengan yang disepakati.

Pantauan langsung media ini sekitar pukul 23.30 Wita, ruangan perawat di gedung isolasi pasien Covid-19 terlihat kosong, hanya aparat keamanan yang masih terlihat berjaga-jaga diluar.

Di Gedung Sanggilo (terpijar) sendiri, saat ini masih merawat 6 orang pasien positiv Covid-19. (DB05)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]