PAN Dompu dan HMS Bagikan Sembako ke Tukang Ojek

48

 

DOMPU-Sebagai wujud rasa peduli terhadap komponen masyarakat. Dewan Pimpinan Daerah (DPD II ) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Dompu, membagikan ratusan paket Sembako kepada sejumlah tukang ojek di Kota Dompu.

Prosesi pembagian bantuan bahan Sembako tersebut berlangsung di halaman Kantor DPD II PAN Dompu, Rabu (20/05) sore tadi. Guna mematuhi anjuran pemerintah ditengah pandemi corona kegiatan pembagian sembako itu dilaksanakan dengan protap penanganan Covid 19 salah satunya mengecek suhu tubuh dengan Thermogun.

Sejak pukul 15.30 sejumlah tukang ojek telah ramai berdatangan. Demikian pula dengan para pengurus partai, kader dan simpatisan juga tampak cukup antusias hadir. Karena selain pembagian sembako, moment itu juga dimanfaatkan untuk kegiatan buka puasa bersama (Bukber).

Ketua DPD II PAN Dompu, Iwan Kurniawan MAP, Sekretaris PAN Dompu Suharlin ST, Kaharudin Ase dan sejumlah petinggi partai berlambang matahari tersebut tampak turut hadir.

Anggota DPR RI utusan PAN, H Muhammad Safruddin,ST,MM (HMS) juga terlihat hadir dan tampak akrab bercengkrama dengan sejumlah tukang ojek yang memadati halaman kantor DPD PAN Dompu.

Adapun bahan sembako yang dibagikan sejumlah tukang ojek sore tadi sebanyak 120 bungkus yakni berupa beras 5 kilo gram. Dan pada hari sebelumnya PAN Dompu juga telah mendistribusikan paket sembako sebanyak 40 bungkus kepada sejumlah warga kurang mampu. “Alhamdulillah PAN Dompu dan HMS (H Muhammad Syafrudin) di bulan puasa tahun ini bisa kembali berbagi dengan masyarakat,” ungkap Iwan Kurniawan, ketua DPD II PAN Dompu, disela-disela kegiatan.

Selain bersumber dari kas partai. Sejumlah bantuan yang diserahkan ke tukang ojek dan warga kurang mampu itu menurut Iwan Kurniawan juga merupakan bantuan dan dukungan dari anggota DPR RI Drs H Muhammad Syafruddin (HMS).

Karena sebagaimana diketahui, aksi sosial HMS dalam memberdayakan komponen masyarakat terutama di wilayah daerah pemilihan NTB patut diancungi jempol. Sejumlah program bantuan sosial kemasyarakatan cukup banyak dilakukan politisi asal Dana Mbojo tersebut. “Semoga yang dilakukan PAN Dompu dan HMS ini bisa bermanfaat dan bernilai ibadah. Ini murni keikhlasan, jadi bukan soal seberapa besar nilai yang diberikan,” tutur mantan wakil ketua DPRD Dompu itu.

Harapan yang sama juga disampaikan H Muhammad Syafruddin. Politisi kawakan utusan PAN itu mengatakan, bahwa salah satu amanat partai yang wajib dilaksanakan adalah menganyomi segenap kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan. “Selain tanggung jawab tugas sebagai wakil rakyat. Ini semua merupakan bagian melaksanakan perintah partai. Karena PAN ada untuk bersama rakyat,” kata HMS sapaan akrab politisi yang dikenal dermawan itu.

Selain ratusan bingkisan sembako. PAN dan HMS juga membagikan sejumlah masker berwarna biru. Serta kartu tanda bukti penerima bantuan. “Kami juga menghimbau agar masyarakat tetap patuh dan taat terhadap anjuran pemerintah, salah satunya menggunakan masker, cuci tangan dan selalu menjaga jarak,” ujar Muhammad Syaruddin. (DB02).

Komentar