oleh

Petasan Raja Kaget Satu Pickup Diamankan Polisi

DOMPU-Satu unit kendaraan Pickup yang memuat hampir 3.000 biji petasan ‘Raja Kaget’ diamankan aparat Polsek Dompu, Minggu siang, 17 Mei 2020. Petasan dengan ledakan tinggi itu tengah dijual/dieadarkan dipasar tradisional Dompu.

Oknum penjual/pengedar itu dibawa oleh Junaidin asal Lombok Tengah dan telah diamankan bersama rekanya. Keberhasilan membekuk pengedar barang berbahaya itu atas informasi yang diberikan masyarakat.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti digelandang di Polsek Dompu Kota, disana dilakukan penggeledahan dan didapati . petasan berdaya ledak tinggi, seperti, Roman Candle pendek 5 shot, 524 biji, Roman Candel Panjang 8 shot 380 biji.

Raja kaget, 200 giji, jumbo whitling thunder 96 biji, Mega whistling crackling tunder 45 biji. Whingstling thunder sun 200 biji gajah mada jumbo 54 biji, telur dino 1.200 biji, roda gila 144 biji, magical shot 200, sehingga total menjadi 2.902 biji.

Untuk memastikan petasan itu berdaya ledak tinggi, petugas Polsek melakukan uji coba, hasilnya bunyi petasan tersebut menggelegar dan sangat mengagetkan. Selan itu jendela Polsek bergetar dan nyaris memecahkan kacanya. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]