HMS: Mentan Batal ke Dompu Hanya Masalah Teknis Saja

160
Mentan RI didampingi Anggota DPR RI H Syafruddin ST,MM, Bupatu ompu Drs H Bambang MYasin dan Bupati Bima Indah Damayanti Putri

DOMPU-Anggota DPR RI H Muhammad Syafruddin ST,MM mengemukakan batalnya Menteri Pertanian RI, H Syahrul Yasin Limpo di Kabupaten Dompu hanya kerena persoalan teknis saja, tidak ada yang lain.

”Itu hanya masalah teknis saja, tak ada yang krusial,” ujar H Muhammad Syafruddin yang biasa disapa dengan HMS yang ketika dimintai komentarnya, Kamis Malam (28/5).

Inisiator menghadirkan Menteri Pertanian RI ke Pulau Sumbawa ini menyakinkan pihaknya akan kembali meminta Menteri Pertanian ke Kabupaten Dompu untuk melihat langsung perkembangan petani didaerah itu. ”Sudah saya minta agar beliau kembali hadir di Pulau Sumbawa,” papar HMS seraya melanjutkan, soal kapan waktunya tergantung sungguh situasi dan kondisi.

Menurutnya, Mentan perlu dihadirkan agar dapat melihat langsung dan merasakan perjuangan petani di Pulau Sumbawa, seperti petani jagung dan petani bawang. ”Beliau kan bapaknya petani, sedangkan saya hanya teman petani,” selorohnya.

HMS berharap agar petani Kabupaten Dompu tidak kecewa terhadap batalnya Menteri hadir didaerah itu. Ketidak hadiran tersebut semata-mata karena masalah teknis serta keterbatasan waktu.

Menteri dan rombongan harus segera berangkat menuju Kupang, sedangkan bandara NTT Kupang akan tutup sekitar pukul 15.00 WIT. ”Itu yang membuat pak Menteri harus segera berangkat,” pungkasnya. (DB01)

 

Komentar