oleh

Bersama Dandim, Kapolres Dompu Lanjutkan Silaturrahmi ke Bacabu

DOMPU-Bersama Dandim Dompu Letkol Inf Cahyono S.Kom, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH,SIK melanjutkan silaturrahmi ke Bakal Calon Bupati Dompu (Bacabu). Silaturrahmi tersebut dimaksudkan untuk meyakinkan para bakal calon agar Pilkada dapat berjalan lancar aman dan kondusif.

Silaturrahmi yang dilakukan kali ini terhadap dua Bacabu yakni Hj Ery Aryani dan H Syaifurrahman Salman SE. Kepada keduanya Kapolres dan Dandim memberikan keyakinan bahwa TNI dan Polri siap mengamankan pelaksaan pesta demokrasi itu.

Selain itu diberikan keyakinan bahwa Polri danTNI tetap netral dalam menghadapi Pilkada mendatang. Oleh karena itu pasangan Bacabu diminta agar sama-sama menjaga baik tingkah laku maupun tutur kata.

Terhadap penggunaan media sosial kedua petinggi Polri dan TNI di Dompu itu minta agar pasangan bacabu, tim sukses maupun pendukung agar secara bijak menggunakanya. ”Kita sama-sama bijaklah, jangan sampai postingan dimedia sosial mengarah kepada hinaan, ujaran kebencian dan semacamnya,” pinta Kapolres.

Karena itu Kapolres telah memerintahkan Kasat Intel serta kepada seluruh jajaran Polsek agar memantau aktifitas ditiap posko pemenangan. ”Bukan untuk mencari-cariĀ  kesalahan tetapi memantau situasi yang berpotensi mengganggu Kantibmas,”pungkasnya.

Sementara Dandim Dompu Letkol Inf Cahyono S.Kom mengakui kalau semua calon maupun tim sukses bisa sama-sama menjaga keamanan dan kerukunan maka dapat dipastikan pelaksanaan Pilkada berjajan sukses, lancar dan aman.

Kapolres dan Dandim Dompu saat bersilaturrahmi dengan Bacabu H Syaifurrahman Salman SE

Terbukti pada pesta demokrasi Pilpres maupun Pilkades yang berlangsung beberapa waktu lalu dapat dilaksanakan sebagai mana mestinya tanpa adanya hambatan yang berarti. ”Kita sudah dinyatakan zona merah tapi pelaksanaan demokrasi berjalan aman dan lancar,” akui Dandim.

TNI kata Dandim akan siap bekerjasama dengan Polri dalam menciptakan Pilkada damai. Oleh sebab itu peran aktif semua pihak sangat dibutuhkan terutama para calon dan tim suksesnya.

”Kita siap mengontrol prilaku tim sukses baik dilingkungan masyarakat maupun dimedia sosial,” paparnya. (DB01)

 

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]