oleh

Hati-Hati Covid 19 Dompu Gelombang II Menyerang Perempuan

DOMPU-Sejumlah perempuan di Kabupaten Dompu NTB diserang Covid 19 pada gelombang kedua awal Juni 2020 ini. Pemerintah setempat merilis lima nama pasien yang terkonfirmasi positif Corona ternyata semuanya berjenis kelamin perempuan dan kini sudah dikarantina di Wisma Sanggilo Desa Matua Kecamatan Woja atau berjarak sekitar 5 km dari kota Dompu.

Sangat berbeda ketika Covid pertama kali menghentakan kakinya di Bumi Nggahi Rawi Pahu. Dari 39 pasien yang positif Corona tak satupun perempuan. Dan mereka yang terpapar semuanya jelas riwayat perjalanan dan riwayat tracking kontaknya.

BACA : Pernah Kontak Dengan Pasien Positif Corona, Bupati Dompu Dirapid Tes

Pada fase ini umumnya pasien adalah eks Ijtima Goa yang berasal dari Jamaah Tabliq yang mengikuti kegiatan akbarnya di Gowa Sulsel. Sedangkan pada fase kedua ini sangat misterius tak diketahui dari mana sumbernya. Lima pasien perempuan ini tidak memiliki riwayat perjalanan kedaerah Zona merah serta tidak pernah melakukan kontak dengan pasien Covid sebelumnya.

Lima Pasien Positif Corona Malam ini Dikarantina di Sanggilo

Akibat lima orang yang terpapar virus, sejumlah orang lain yang pernah terlibat kontak denganya dicurigai ikut terpapar bahkan sebahagianya sudah dilakukan Rapid test termasuk Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin yang dikhabarkan sempat berselfi ria dengan salah seorang penderita.

Sekteris tim gugus penanganan Covid 19 Dompu Jufri,ST,M.Si menyatakan pasca diumumkanya lima pasien positif Corona timnya akan segera melakukan trcking kontak dengan sejumlah orang lainya. (DB01)

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]