oleh

Sempat Ricuh, Kapolres Dompu Fasilitasi Dialog HMI Dengan Anggota DPRD

DOMPU-Aksi demo aktifis HMI digedung DPRD Dompu Senin 08/06 sempat ricuh, beberapa jendela kaca pecah berantakan dihantam dengan kayu dan dilempar menggunakan batu. Massa marah karena tidak bisa menemui pimpinan dan anggota DPRD setempat.

Untuk menghindari anarkis lebih lanjut Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat,SIK langsung turun tangan dan menenangkan massa. Selain itu berkoordinasi dan memfasilitasi agar dialog bisa dilaksanakan.

Setelah menemui Ketua DPRD Andi Bachtiar dan beberapa anggotanya mereka bersedia menerima kehadiran HMI dan berdialog. Dialogpun berlangsung diruang rapat utama DPRD setempat.

Aksi demo HMI kali ini adalah lanjutan dari demo-demo sebelumnya. HMI menuntut agar dilakukan pengusutan atas dugaan korupsi pada Perusahaan Daerah. Menurut laporan sudah disampaikan pada Kejaksaan tetapi penangananya sangat lamban.

Oleh sebab itu sebelum beraksi digedung DPRD, massa lebih dulu berdemo digedung kejaksaan. Disana mereka menyayangkan institusi kejaksaan yang lamban menangani laporan dugaan koruspsi di lembaga perusda. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]