oleh

Wakapolres Dompu Sidak Kelengkapan Personil Anggota

DOMPU-Wakapolres Dompu Kompol I Nyoman Adi Kurniawan SH melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) terhadap personil Polri saat apel pagi Rabu (10/6) dihalaman Polres setempat.

Sidak itu dengan melakukan pengecekan terhadap perlengkapan personil seperti KTA,SIM,STNK,BPJS dam kartu senjata bagi pemegang senjata. Selain itu juga pemeriksaan tampilan perseorangan seperti kerapian rambut, pakaian dan sejenisnya.

Pemeriksaan dipimpin oleh Wakapolres KOMPOL I Nyoman Adi Kurniawan SH. didampingi oleh Kabag Ops AKP. Nusra Nugrahan SH, Kabag Sumda KOMPOL Ibrahim dan Kasi propam AIPDA Dwi Suharyono.

Pemeriksaan tidak terbatas pada Bintara tetapi juga terhadap Perwira, bagi yang ditemukan melanggar langsung ditegur bahkan ditindak. Seperti yang kedapatan panjang rambut dan jenggot langsung dicukur. Sedangkan pelanggaran tidak lengkap maka langsung ditegur dan diberi tenggang waktu untuk mengurus kelengkapan.

Menurut Wakapolres Sidak yang dilakukan bukan untuk mencari kesalahan anggota melainkan dalam rangka mendiplinkan sehingga semua taat aturan. ”Karena Polisi adalah contoh bagi masyarakat, makanya harus taat pada aturan,” jelasnya.

Kembali diingatkanya seluruh jajaran Polri hendaknya menjalankan tugas dengan baik dan profesional serta menghindari kesalahan sekecil apapun. ”Ini yang harus selalu diingat oleh aparat Polri,” pungkasnya. (DB01)

 

 

 

 

 

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]