Pameran Bonsai Siap Digelar di Dompu

201

DOMPU-Setelah sempat tertunda karena munculnya Virus Corona, Dompu Bonsai Comunity  (DBC) siap menggelar pameran bonsai pada bulan Agustus mendatang. 

Kepastian event itu setelah panitia yang dipimpin dr Khaerul Akbar,M.Si menggelar rapat persiapan disekretariat DBC jalan H Abubakar Ahmad Selaparang Dompu. Hadir pada saat itu Kadis Pertanian dan Perkebunan Dompu Ilham SP, Ketua DBC Dompu H Abdul Muis,SH,M.Si serta puluhan Pecinta Bonsai Dompu.

Dalam rapat itu diputuskan pelaksanaanya dimulai tanggal 19-23 Agustus. Selain memamerkan ratusan bonsai juga akan memamerkan tanaman hias. Dalam pameran itu juga tiga trainer bonsai Jhon Lanta, Bony Mahardika dan Abdul Fakar akan mendemostrasikan tata cara membentuk bonsai.

Ketua Panitia Pameran dr Khairul Akbar,M.Si mengemukakan pameran digelar serangkaian dengan HUT RI yang ke 74. Selain itu mengakomodir semangat ratusan anggota bonsai yang kini mulai menggemari seni mengkerdilkan pohon di daerah Dompu.

Saat ini kata Khairil pihak panitia tengah mempersiapkan segara sesuatu sehingga pelaksanaanya berjalan lancar dan sukses.

Sementara Kadis Pertanian dan Perkebunan Dompu Ilham, SP sangat mendukung kegiatan tersebut. Menurut Ilham seni Bonsai dan tanaman hias adalah seni yang menarik. ”Karena itu perlu didukung,” papar Ilham.

Ilham berharap dengan seni bonsai dan tanaman hias selain dapat dinikmati sekaligus diharapkan mampu meningkatkan ekonomi seniman bonsai. Ilham juga berpesan agar seniman bonsai dapat ikut serta menjaga dan melestarikan lingkungkan. (DB01)

Komentar