Karyawan Positif Corona, PT STM Berlakukan Perlambatan Kegiatan Kerja

88

 

DOMPU-Pasca adanya sejumlah karyawan yang dinyatakan positif terpapar Corona Virus Disease (Covid 19). Managemen PT Sumbawa Timur Mining (PT STM) kini bereaksi.

Perusahaan tambang emas yang masih melaksanakan tahap explorasi di Kecamatan Hu,u tersebut, saat ini memberlakukan kebijakan baru yakni melaksanakan perlambatan kegiatan kerja. “Kegiatan STM sih masih perlambatan sementara kegiatan operasi. Hanya sedikit karyawan kontraktor saja yang mengerjakan kegiatan pemeliharaan camp,” ungkap Agus Hermawan, Humas PT STM kepada media ini.

Sejak mencuatnya wabah virus Corona beberapa bulan lalu. PT STM menurut Agus Hermawan telah bersikap lebih awal. “Untuk explorasi sejak April sudah dihentikan,” ujar Agus.

Beberapa kebijakan yang mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 juga telah dilaksanakan oleh pihak perusahaan.

Salah satu kebijakan itu yakni melakukan renovasi di areal Base Camp. Sejumlah ruangan, kamar atau tempat tidur karyawan dilakukan penataan menyesuaikan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid 19. “Misalnya kamar yang tadinya 4 orang menjadi 2 orang, masing-masing dilengkapi partisi dan ventilasi yang baik,” kata Agus Hermawan.

Kebijakan yang diambil managemen PT STM tersebut kata Agus telah mendapatkan persetujuan dari pihak Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM). Dan juga mengacu pada surat edaran pemerintah terkait upaya pencegahan Covid 19. “Kita harus tepat dalam mengambil kebijakan,” tuturnya.

Menanggapi, adanya karyawan yang positif terpapar Corona, Agus membenarkannya. Dan saat ini kata dia penanganannya telah diisolasi ke gedung Sanggilo.

Guna memaksimalkan upaya pencegahan Covid 19 di areal perusahaan. Pihak PT STM Kata Agus mengharuskan setiap karyawan dilakukan tes PCR (Polymerase Chain Reaction).

Perihal rumor adanya sejumlah karyawan yang terpaksa diberhentikan atau dirumahkan sebagai dampak pandemi Covid 19, hal tersebut dibantah Agus Hermawan. “Mereka tidak dirumahkan, tapi tetap bekerja dari rumah. Seperti saya juga, setiap hari kerja dan meeting juga,” pungkasnya. (DB02)

Komentar