Positif Corona Satu Warga Dompu Meninggal

1709

 

DOMPU-Positif terpapar virus Corona, satu orang warga Kabupaten Dompu meninggal dunia, Di RSUD Dompu dini hari tadi.

HRD (60), laki-laki, warga asal Kecamatan Manggelewa itu masuk IGD RSU Dompu pada siang hari. Saat diperiksa, almarhum mengalami, batuk, pilek dan suhu tubuh panas tinggi.

Karena merasa khawatir dengan kondisi pasien. Apalagi gejala yang muncul seperti yang diberitakan seorang pasien positif Corona. Pihak RSU Dompu langsung melakukan tes Swab. “Hasilnya ternyata positif,” kata Sekretaris Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19, Jufri ST, MSi, saat ditemui diruang RSU Dompu, Selasa (04/7) pagi tadi.

Dikatakan Jufri, almarhum HRD awalnya akan dilakukan tes swab di Sumbawa. Namun almarhum justeru kabur dan melarikan diri ke Dompu. “Disini oleh keluarga nya Di bawa ke IGD, dan meninggal tadi malam,” ujarnya.

Sejauh ini, almarhum belum diketahui terkontaminasi dengan siapa dan dimana. Gina memastikn itu semua, pihak Tim Gugus Tugas akan segera melakukan tracking contak. “Kita utamakan tracking contak pihak keluarga,” kata Jufri.

Saat ini jenazah almarhum HRD masih di urus pihak RSU Dompu untuk selanjutnya di makamkan tempat di Kelurahan Dorotangga. “Pemakaman tetap dengan protokol kesehatan,” kata Jufri.

Pengamatan media ini, sejumlah petugas Polres Dompu tampak stand by di RSU Dompu. Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, terlihat cukup aktif mengamankan situasi di Di RSU. Petugas juga sudah menyiapkan mobil ambulance didepan pintu masuk IGD.

Sejauh ini, di Dompu ada 9 orang yang positif dan satu diantara meninggal dunia. (DB02)

Komentar