Akhdiansyah Diakui Telah Dicopot Dari Sekwil PKB NTB

289

DOMPU-Sekretaris Wilayah PKB NTB Akhdiansyah SHi diakui telah dicopot dari jabatanya sebagai Sekretaris Wilayah PKB Propinsi NTB. Wakil Ketua PKB NTB H Muhammad Jamhur mengakui hal itu lantaran tak harmonis di internal DPW PKB NTB.

“Salah satunya karena kurang harmonis, tetapi pergeseran posisi itu adalah hal yang biasa. Kalau dipecat baru itu luar biasa,” ujar ujar Jamhur kamis di Mataram sebagaimana yang termuat di AntaraNTB.

Ditambahkan meski dicopot dari Sekretaris DPW PKB, Akhdiansyah tetap berada di struktur kepengurusan DPW PKB NTB, yakni sebagai salah satu unsur wakil ketua di DPW PKB NTB.

“Posisinya dipindah sebagai Wakil Ketua. Berarti naik dari sekretaris menjadi wakil ketua. Itu artinya naik-kan, karena dia bisa perintah sekretaris, mana kala ketua tidak ada,” jelas anggota DPRD NTB tersebut.

Sementara dukungan untuk Akhdiansyah yang dicopot berdatangan dari berbagai elemen masyarakat, terutama dari Kabupaten Dompu. Mereka menilai tindakan mencopot sekretaris CPW PKB yang banyak berkontribusi untuk partai itu adalah zolim.

”Dan ini harus dilawan bahkan akan meminta pada DPP untuk mencopot Ketua DPW PKB NTB,” tandas sejumlah aktifis FKGMNU, PMII dan NU. (DB01)

Komentar