Jaga Kamtibmas Dekat Pilkada, Polsek Pekat Gelar Coffe Morning

12

DOMPU-Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) mendekati pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang Polsek Pekat Rabu (09/09) menggelar Coffe Morning sekaligus silaturrahmi dengan masyarakat setempat.

Coffe morning yang dipimpin langsung Kapolsek Pekat Ipda Muh Sofyan Hidayat S Sos menghadirkan Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Pekat M Arifuddin, S.Km, tokoh masyarakat Pekat, Kepala Desa Soritatanga Mirafuddin, S. Pdi, Kepala Desa Doropeti Dahlan, S.Pd, Kepala Desa Kadindi Doriwanton, A. Md, Kepala Desa Tambora HASANUDIN dan beberapa Seniman di wilayah Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu.

Kegiatan tersebut merupakan inisiatif Polsek Pekat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah kecamatan terkait terutama menjelang berlangsungnya Pemilukada Dompu tahun 2020.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Pekat Ipda Muh Sofyan Hidayat S Sos, menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran camat, kepala desa dan para seniman/pemilik alat musik organ tunggal diwilayah itu.

”Kami sengaja mengundang bapak-bapak sekalian di tempat ini untuk membahas kewajiban kita sebagai masyarakat agar bersama-sama menjaga kamtibmas tetap kondusif.” papar Kapolsek.

Terkait dengan para seniman dan pemilik orgen tunggal, Kapolsek minta agar patuh terhadap Perda yang mengatur tentang hal itu. Terutama untuk melama hari agar dapat dihindari sebab biasanya akan menjadi pemicu terjadi keributan.

”Kepada pemilik organ tunggal agar benar-benar mengindahkan apa yang menjadi arahan dan himbauan pihak terkait bahwa untuk organ tunggal tidak diperbolehkan pada malam hari,” harap Kapolsek.

Selama ini pihak Polsek melalui Bhabinkamtibmas untuk tetap memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melaksanakan kegiatan hiburan pada malam hari.

”Dalam hal ini kami juga minta kerjasama para kepala desa dan pihak terkait lainya untuk sama-sama mengkampanyekan hal tersebut.” pintanya.

Untuk mempertegas hal itu diakhir kegiatan dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama, yang berisi tentang tidak diperbolehkannya menggelar hiburan organ tunggal pada malam hari. Apabila hal tersebut ditemukan, maka menjadikan resiko bagi pemilik organ tunggal karena akan diamankan /disita oleh pihak kepolisian.

Sementara Camat Pekat melalui Kasi Kesejahteraan Sosial M Arifuddin,S.Km mengapresiaisi langkah Polsek Pekat untuk menjaga kamtibmas diwilayahnya. ”Kami sangat mendukung langkah Kapolsek Pekat dalam menjaga wilayah tetap kondusif,” ujar Arifuddin.

Para seniman dan pemilik orgen tunggal menyatakan sanggup melaksanakan kesepakatan bersama demi menjaga kondisifitas diwilayah Kecamatan Pekat. (DB01)

Komentar