Jelang Penetapan Calon Bupati Dompu, 330 Aparat Gabungan Disiagakan

43

DOMPU-Menjelang penetapan calon Bupati/Wakil Bupati Dompu Rabu 23 September 2020 sebanyak 330 aparat gabungan disiagakan. Selasa malam aparat yang terdiri dari TNI, Polri dan Brimob mengikuti apel gelar pasukan dihalaman kantor Bupati Dompu.

Dandim 1614 Dompu Letkol Inf Ali Cahyono S.Kom menyatakan apel pasukan yang digelar  adalah sebagai bentuk kesiapan dalam mengamankan semua tahapan Pilkada didaerah.

Dikatakanya, TNI dan Polri harus netral dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada karena itu merupakan bagian dari tanggungjawabnya. Untuk itu diminta pada seluruh personil keamanan agar dapat memahami tugas dan tanggungjawab tersebut.

“Mari kita bekerja sungguh-sungguh dalam mengamankan pilkada dan kita harus memberikan jaminan kepada masyarakat tentang keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pilkada demi kemajuan Kabupaten Dompu.” paparDandim.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Dompu AKPB Syarif Hidayat SIK juga menyampaiakan hal yang sama agar tetap profesional dalam menlaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban dalam semua tahapan Pilkada.

”Deteksi dini terhadap provokator yang sengaja ingin menggagalkan jalannya Pilkada nanti. Ungkap Kapolres,” tandasnya.

Kapolres berharap agar Pilkada dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan dan mampu menghasilkan Pilkada yang bermartabat. (DB01)

Komentar