oleh

Salah Satu Cawabup di Dompu Positif Corona

DOMPU-Salah seorang Calon Wakil Bupati (Cawabup) di Kabupaten Dompu dinyatakan positif terpapar virus Corona.

Kepastian itu diperoleh setelah dikeluarkanya hasil release resmi oleh pihak pemerintah Provinsi NTB, melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19.

Hal itu pula dibenarkan pihak Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Dompu.

Menurut Sekretaris Tim, Jufri ST informasi adanya salah satu Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang dinyatakan positif terpapar Corona diketahui setelah adanya hasil Swab. “Iya benar, semalam ada keluar reales nya,” kata Jufri.

Sebagaimana diketahui. Kegiatan Swab dilakukan sebagai salah satu syarat penting yang harus dipenuhi oleh masing-masing pasangan calon yang akan maju bertarung pada Pilkada Dompu 9 Desember nanti.

Karena berdasarkan ketentuan, setiap hasil pemeriksaan Swab terhadap pasangan calon wajib dilampirkan pada dokumen pendaftaran. “Sekarang yang bersangkutan isolasi mandiri di rumahnya,” ungkap Jufri.

Lanjut Jufri, proses isolasi itu akan berlangsung selama 10 Hari ke depan. Menanggapi perihal isolasi tidak dilaksanakan di gedung Terpijar Sanggilo, sebagaimana lazimnya penderita Corona di Dompu selama ini.

Menurutnya itu tidak masalah. Sepanjang tempat dan lokasi isola (Rumahnya, Red) dinilai layak dan aman. “Ketentuan revisi Kemenkes itu tidak masalah. Secara ketat akan diawasi dan dipantau petugas medis,” papar Kalak BPBD Dompu itu. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]