oleh

Tenangkan Situasi Kapolda dan Danrem Silaturrahmi ke Posko Pasangan SUKA

Dompu – Kapolda NTB Irjen. Pol. M. Iqbal, SIK, MH dan Danrem 162 Wirabakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani mengunjungi sekaligus silaturahmi ke Bapaslon H. Syaifurrahman Salman dan Ika Rizky Veryani disingkat SUKA, Kamis (24/9/2020) siang.

Pada kesempatan itu, Kapolda NTB menegaskan bahwa tidak ingin terjadinya chaos atau keributan. Apalagi, saat di tengah era pendemi Covid 19. Untuk itu, Kapolda NTB meminta Bapaslon SUKA supaya menghimbau kepada tim sukses atau massa simpatisan agar mematuhi dan menerapkan Protokol kesehatan.

Selain itu, Kapolda NTB diharapak untuk mengendalikan tim sukses atau simpatisan agar sama-sama menjaga keamanan di Dompu.

“Kita berharap agar Bapaslon SUKA dapat mengendalikan tim sukse dan massa simpatisannya agar tidak melakukan aksi blokde jalan sehingga Pilkada 2020 berlangsung tetap aman dan damai,” pinta Kapolda

Lewat kesempatan itu juga, Kapolda menghimbau kepada Bapaslon SUKA untuk membantu pihak Kepolisian untuk menjaga stabilitas keamanan dan tetap menerapkan protokol kesehatan atau Covid-19.

Di tempat yang sama, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani juga menegaskan bahwa keselamatan masyarakat adalah hal yang paling utama, untuk itu diminta ke Bapaslon SUKA untuk menghentikan aksi massa pendukungnya.

“Kami mengharapkan kepada tim sukses atau massa simpatisan untuk tetap mematuhi dan menerapkan Protokol kesehatan Covid-19 sehingga tidak bertambahnya klaster baru,” kata Danrem.

Sementara, H. Syaifurrahman Salaman selaku Bapaslon SUKA menanggapi bahwa untuk sekarang tahapan sudah memasukkan dokumen laporan ke Kantor Bawaslu Kabupaten Dompu. Dan pihaknya sudah menghimbau tim sukses dan massa simpatisan agar menghentikan kericuhan.

“Sesuai Deklarasi pernyataan sikap, kami mematuhi protocol kesehatan pada saat di Polda NTB maupun di Polres Dompu dan kami telah menghimbau dan mengajak tim sukses atau masa simpatisan untuk mematuhi dan menerapkan Protokol kesehatan guna terselenggaranya Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat,” papar Syaifurrahman.

“Kami berharap ini bisa dimediasi dan kami siap menjaga stabiltas keamanan Kabupaten Dompu selema Pilkada 2020 berlangsung,” sambung Syaifurrahman Salman.

Sedangkan Ika Rizky Veryani Bakal Calon Wakil Bupati SUKA dengan tegas meminta agar hukum ditegakkan kepada seluruh elemen masyarakat bukan dikuasai oleh orang-orang yang memiliki kekuasaan.

Selain itu, Cika juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan masyarakat atas apa yang sudah dilakukan massa simpatisan atau pendukung SUKA.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pihak terutama aparat Kepolisian dan TNI atas hal yang dilakukan tim sukses atau masa simpatisan yang mengganggu Kamtibmas di wilayah Kabupaten Dompu,” ucap Cika.

Ikut hadir pada kesempatan itu, Direktur Intelkam Polda NTB Kombes Pol Drs. Susilo Rahayu Irianto, Direktur Binmas Polda NTB Kombes Pol Beny Bashir Warmansyah, S.IK

Kemudian, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH.SIK, Dandim 1614 Dompu Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom dan tim sukses atau masa simpatisan SUKA sekiatar 40 orang.

Kegiatan kunjungan dan silaturahmi Kapolda NTB dan Danrem 162/WB beserta rombongan ke Bapaslon SUKA berakhir sekira pukul 14.50 Wita dan berjalan dengan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]