oleh

 44 Keluarga Wabup Dompu di Swab

DOMPU-Virus Corona atau Covid 19 di Kabupaten Dompu kini semakin merajalela.Virus mematikan itu pun tidak pandang bulu dan menyerang siapa saja. Tak perduli bupati, wakil bupati, mantan pejabat atau rakyat jelata.

Sepekan terakhir ini, masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu dikagetkan dengan status positif corona yang menyerang Bupati dan Wakil Bupati Dompu. Bahkan virus corona tersebut merenggut nyawa mantan Sekda Dompu.

Mencegah agar kasus corona di Dompu tidak semakin meluas. Tim Gugus Tugas kini harus bekerja extra salah satunya dengan melakukan tracking contak dan pengambilan sample Swab terhadap keluarga dan orang yang diketahui memiliki riwayat kontak dengan Bupati, Wakil Bupati serta mantan Sekda Dompu. “Sebanyak 44 orang sudah diambil Swab,” ungkap Maman, SKM Sekretaris Dinas Kesehatan (Dikes) Dompu, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (20/10) pagi tadi.

Kegiatan pengambilan sample Swab itu dilakukan di gedung Sanggilo, Desa Matua, Kecamatan Woja pada Senin (19/10) malam kemarin. “Yang di Swab itu keluarga pak Wabub dan termasuk keluarga almarhum (Mantan Sekda Dompu),” ujar Maman.

Guna mamastikan hasil Swab tersebut, pihaknya menurut Maman langsung mengirim sample Swab ke Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB. “Malam itu juga Swab dikirim, kita tunggu hasilnya beberapa hari kedepan,” katanya.

Sembari menunggu hasil Swab, mereka yang telah menjalani Swab untuk sementara waktu dianjurkan menjalani karantina secara mandiri dirumah masing-masing. “Kita harapkan ada kerjasama semua pihak agar secara sadar melaporkan diri jika terjadi contak fisik dengan orang yang terkonfirmasi positif covid,” pungkas Maman sembari menuturkan jika hal itu adalah salah satu cara efektif dalam memutus penyebaran virus corona di Bumi Nggahi Rawi Pahu. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]