oleh

Bagikan Air Minum, Aksi Kapolres dan Dandim Dompu Diapresiasi

 

DOMPU-Aksi Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat dengan Dandim 1614 Dompu Letkol Inf Ali Cahyono membagikan air minum ke sejumlah massa pendukung dan simpatisan Syaifurrahman Salman-Ika Rizki Veryani diapresiasi masyarakat.

Dua perwira Polri TNI itu dengan sengaja dan penuh tulus iklas membagikan air minum mineral ke sejumlah massa pendukung dan simpatisan pasangan calon (Paslon) SUKA.

Momen ini terlihat saat massa pendukung SUKA datang untuk mengawal dan mendengarkan proses sidang Adjudikasi yang digelar di kantor Bawaslu Dompu, Sabtu (10/10) pagi hari tadi.

Sidang dengan agenda pembacaan putusan oleh Bawaslu itu tanpa dihadiri KPUD Dompu selaku pihak termohon.

Karena tidak diperkenan masuk ke arena sidang. Sejumlah massa pendukung SUKA tertahan oleh blokade kawat berduri yang disiagakan petugas dengan radius 100 meter baik dari sebelah timur maupun barat kantor Bawaslu Dompu.

Karena melihat kondisi massa yang sudah lama berdiri dibawa terik matahari dan ditengah kerumuman. Kapolres Dompu dan Dandim langsung memborong dagangan milik beberapa orang pedagang asongan yang ada dilokasi kemudian membagikannya ke sejumlah massa yang berdiri tepat didepan kawat Barrier.

Tidak sampai disitu, Kapolres juga mengerahkan kendaraan pengakut logistik dan selanjutnya membagikan sejumlah air minum mineral ke sejumlah warga yang berkerumun. “Kalembo ade (sabar),” ucap Kapolres sembari meminta massa agar tetap tenang.

Yang tak kalah menarik perhatian yakni saat Kapolres dan Dandim, Serta Danki Brimob memimpin aksi dzikir bersama dan secara spontan langsung diikuti oleh gemuruh suara massa pendukung SUKA.

Gema takbir dan lantunan dzikir menggema ditengah ruas jalan yang digunakan para pendukung SUKA untuk memantau jalannya sidang putusan.

Pekikan takbir dari sejumlah massa menandai detik-detik adanya pembacaan putusan dari arena sidang. Karena sejumlah massa pendukung SUKA hanya bisa mendengarkan proses sidang dari mobil pengeras suara yang disediakan Polres Dompu. “Alhamdulillah lolos, terima kasih banyak pengamanan polisi dan TNI,” tutur sejumlah massa dihadapan Kapolres dan Dandim Dompu.

Karena mendapat perlakuan yang humanis dari pihak kepolisian Dan TNI, massa pendukung SUKA bergegas meninggalkan lokasi secara tertib dan kembali ke rumah kuning sebagai posko kemenangan.

Meskipun mendapat apresiasi dari warga. Kapolres Dompu dan Dandim menyampaikan apa yang dilakukan itu murni sebagai pelaksanaan tugas dilapangan yang harus selalu mengedepankan sikap preventiv humanis. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]