oleh

Bupati Dompu Jalani Perawatan Intensif di RSUP NTB

 

DOMPU-Pasca dinyatakan positif terpapar corona, Bupati Dompu Minggu (11/11) pagi tadi mulai menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB.

Bupati Dompu yang didampingi beberapa orang dokter dan nakes Sabtu (10/10) sore kemarin menggunakan mobil ambulance dari pendopo bupati mulai dirujuk ke Kota Mataram.

Sesampainya di Kota Mataram, Bupati Dompu langsung di rujuk ke RSUP dan selanjutnya menjalani perawatan intensif oleh pihak medis. “Iya sudah RSUP,” kata Sekretaris Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19, Kabupaten Dompu, Jufri ST, saat dikonfirmasi media ini, Minggu pagi tadi.

Karena mendapat perawatan intensif, sampai dengan saat ini kondisi kesehatannnya HBY sapaan akrab Bupati Dompu menurut Jufri dalam Kondisi baik. “Informasi dari dokter yang mendampingi kondisi pak bupati baik,” tuturnya.

Dengan perkembangan kasus corona di Dompu, Tim Gugus Tugas kata Jufri akan melakukan berbagai langkah strategis dan upaya kongkrit yakni melakukan rapid tes dan swab terhadap orang dekat dan yang kontak erat dengan HBY.

Tim juga akan melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di pendopo maupun di kantor bupati (Pemkab). “Kita juga akan rapat teknis dengan Dandim dan Kapolres,” ujar Jufri.

Secara terpisah, Dr I Wayan Sudiartha, Sp.PD salah seorang tim dokter yang mendampingi Bupati Dompu di RSUP NTB menyampaikan saat ini HBY tengah menjalani perawatan di ruang isolasi. “Beliau stabil kondisinya,” ujarnya. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]