Kapolres Dompu, Tak Netral Akan Diambil Tindakan Tegas

17

DOMPU-Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH,SIK menegaskan anggota Polri harus netral menghadapi Pilkada yang puncaknya 9 Desember 2020 mendatang. Sebab kalau tidak pihaknya tidak segan-segan untuk mengambil tindakan tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku.

‘’Sudah berkali kali saya sampaikan kapasitas anggota Polri dalam Pilkada, dan itu harus diindahkan dan dipedomani. Junjung tinggi netralitas dan profesionalisme serta proporsional dalam bertindak, saya tidak akan biarkan bagi anggota Polri yang terbukti melakukan praktek politik praktis, kita harus mampu menunjukkan independensi Polri,’’ tandas Kapolres saat memimpin apen Senin pagi dilapangan lMapolres Dompu.

Apel pagi rutin yang diikuti personel dan juga PJU Polres Dompu tersebut diawali dengan evaluasi sitkamtibmas dalam satu minggu terakhir yang cukup kondusif. Kapolres berharap situasi ini bisa dipertahankan dengan tetap melakukan upaya persuasif dan humanis kepada masyarakat.

Perwira menengah Polri bermelati dua kelahiran Palembang ini juga mengimbau tentang penertiban internal untuk personelnya dalam hal kepatuhan terhadap protokoler Covid19. “Di masa pandemi ini saya harap tetap jaga kesehatan,jangan sampai ada yang terpapar Covid19. Tetap patuhi protokoler Covid19, kita harus menjadi contoh bagi masyarakat soal kepatuhan,jangan justru kita yang melanggar,” paparnya.

Pada kesempatan itu juga Kapolres juga menghimbau agar personil Polri dapat menjaga fisik dan mental mengingat pelaksanaan hari H Pilkada tingga sebentar lagi. ‘’Mari kita jaga mental dan fisik sehingga dapat maksimal melaksanakan tugas,’’ pungkasnya. )(DB01

Komentar