Kunker Wagub NTB di Dompu Tetap Dengan Protokol Covid

57

DOMPU-Siang hari ini, Rabu (21/10) Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah MPd, akan datang berkunjung ke Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Kedatangan orang nomor dua di NTB itu dalam rangka melaksanakan kegiatan kunjungan kerja (Kunker).

Ada beberapa agenda penting dalam Kunker yang dilaksanakan Wagub NTB. Diantaranya yakni berkunjung ke posyandu Jago Kala, Desa Ta,a, Kecamatan Kempo.

Berdasarkan jadwal, Wagub sekitar pukul 15.00 Wita akan hadir dilokasi posyandu. “Ibu Wagub akan memberikan apresiasi atas kinerja tim posyandu karena mampu berintegrasi dalam melaksanakan kegiatan posyandu,” ungkap Kabag Prokopim, Setda Dompu, Muhammad Iksan, saat ditemui media ini, Rabu pagi tadi.

Selesai kegiatan di Desa Ta,a. Menurut Kabag Prokopim, Wagub kembali dijadwalkan berkunjung ke RSUD Dompu guna bertatap muka dan bersilaturahim dengan sejumlah Tenaga Kesehatan (Nakes). “Ya beliau akan bersilaturahim dengan para Nakes,” ujarnya.

Terkait penerapan protokol kesehatan pada agenda kegiatan yang dihadiri Wagub. Pihak pemerintah kata Muhammad Iksan tetap berkomitmen dalam upaya mematuhi protokol Covid 19.

Menurutnya, sejak awal rencana kunjungan, semua pihak terkait mulai dari tingkat desa hingga Pemkab dan Tim Gugus telah melakukan rapat dan membahas secara khusus terkait persiapan dilapangan.

Karena ditengah pandemi Covid 19 saat ini, perilaku hidup sehat dengan wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan itu akan menjadi atensi khusus yang harus dilaksanakan.

Tentunya dilokasi kegiatan panitia telah menyediakan sarana yang berkaitan dengan protokol pencegahan Covid 19. “Protokol kesehatan itu yang utama dan wajib kita patuhi bersama. Kita sudah himbau pihak desa untuk tidak berkerumun dilokasi kegiatan,” tuturnya. (DB02)

Komentar