oleh

Tangani Korban Kecelakaan, Dua Nakes Puskesmas Terpapar Covid 19

DOMPU-Dua tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Rasabou Hu’u Dompu NTB terkonfirmasi positif Corona dan diumumkan oleh Tim Gugus Tugas Covid NTB tertanggal 25 Oktober 2020.

Dari daftar yang tertera dalam pengumuman oleh Ketua Pelaksana Gugus Tugas NTB Drs HL Gita Aryadi, M.Si penduduk Kabupaten Dompu yang terpapar dan positif sebanyak 21 orang.

Kadis Kesehatan Dompu Maman, SKM membenarkan sudah ada lagi 21 yang terpapar positif Corona. Dan itu rata-rata Orang Tanpa Gejala (OTG) yang tracing kontaknya tidak diketahui. ”Sebenarnya, inilah yang kami khawatirkan,” ujar Maman.

Terkait dengan dua tenaga kesehatan yang kini ikut terpapar karena sebelumnya menangani korban kecelakaan yang berasal dari karyawan PT Sumbawa Timur Maining (STM) yang belakangan terkonfirmasi positif Corona.

Melihat kondisi yang demikian diakui Maman cukup mengkhawatirkan mengingat masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk memeriksakan diri terkait kondisi kesehatan ditengah pandemi yang masih berlangsung.

”Perlu peran bersama untuk menyadarkan masyarakat agar selalu menjaga diri serta secara suka rela memeriksa kesehatan,” terang Maman.

Sebab lanjutnya masih ada ketakutan dipikiran sebahagian orang bila memeriksa kesehatan diri akan divonis covid 19. ”Ini yang perlu disadarkan,” pungkasnya. (DB01)

 

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]