oleh

Wagub NTB Do’akan Kesembuhan Bupati dan Wabup Dompu

 

DOMPU-Ucapan dan do,a untuk kesembuhan Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin dan Wakil Bupati terus berdatangan dan disampaikan oleh banyak masyarakat.

Hal ini terjadi sebagai wujud kepedulian dan rasa iba komponen masyarakat terhadap musibah dan cobaan yang menimpa para pemimpin di daerahnya.

Ucapan do,an itu terus mengalir dan ramai disampaikan pada dinding media sosial (Medsos) seperti akun Facebook, Whatshap dan Instagram.

Tidak hanya di dunia maya. Untaian Do,a untuk kesembuhan dua tokoh penting di Bumi Nggahi Rawi Pahu itu juga datang dari para petinggi daerah, baik pejabat di Dompu maupun di tingkat Pemprov NTB.

Mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB, Wakil Gubernur Dr. Ir. Sitti Rohmi Djalilah MPd secara khusus menyampaikan langsung ucapan do,a bagi kesembuhan bupati dan wakil bupati Dompu.

Orang nomor dua di NTB tersebut bahkan memimpin langsung do,a bagi kedua tokoh penting di Dompu itu. Momen ini sendiri terjadi pada saat Wagub menyampaikan kata sambutan pada kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) terhadap program posyandu keluarga integrasi dengan Bank sampah.

Kunker itu berlangsung di posyandu Jago Kala, Desa Ta,a, Kecamatan Kempo, Rabu (21/10) sore tadi. “Sejenak mari kita membaca alfatihah bagi kesembuhan bapak bupati dan pak wabub,” ujar Wagub yang saat itu juga langsung diikuti oleh tamu undangan yang hadir.

Menurutnya, apa yang menimpa Bupati Dompu dan Wakil Bupati saat ini adalah merupakan cobaan dan ujian yang harus bisa diterima.

Pandemi Covid 19, kata Wagub telah banyak mengajarkan masyarakat dalam berperilaku hidup sehat. Dengan demikian kesehatan harus menjadi prioritas dalam menjalani kehidupan. “Kita tidak boleh lagi menyepelekan kesehatan. Dengan sehat kita bisa bekerja dan bermanfaat bagi kehidupan,” tuturnya.

Pada kegiatan yang dihadiri Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar dan Sekda Drs H Muhibudin serta para pimpinan OPD tersebut, Wagub NTB menghimbau kepada komponen masyarakat untuk bekerja sama dalam melaksanakan berbagai upaya mencegah terjadinya penularan Covid 19.

Pada momen tersebut Wagub menyerahkan bantuan sejumlah masker kepada masyarakat yang diwakili oleh Kepala Desa Ta,a.

Pengamatan media ini, pelaksanaan kegiatan Kunker Wagub NTB tampak berjalan lancar dan aman. Penerapan protokol kesehatan pun terlihat dipersiapkan dengan baik.

Sejumlah undangan wajib masker, mencuci tangan dan duduk dengan menjaga jarak serta tidak terjadi kerumuman. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]