oleh

Hadapi Bencana Alam, Kapolres Dompu Gelar Apel Kesiapsiagaan

 

DOMPU-Ancaman terjadinya bencana alam selalu menjadi momok bagi masyarakat. Upaya pencegahan dini resiko bencana alam kini mulai dipersiapkan pemerintah.

Kamis (12/11) pagi tadi, ratusan personil gabungan TNI Polri mengikuti kegiatan apel kesiapsiagaan bencana alam yang digelar di lapangan Beringin, komplek kantor Bupati Dompu.

Apel pasukan tersebut yang mulai digelar pukul 08.30 Wita juga diikuti oleh petugas BPBD Dompu, petugas Dishub, Sat Pol PP, Tagana dan tim medis Dinas Kesehatan (Dikes) Dompu.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat tampak memimpin langsung jalannya apel kesiapsiagaan bencana alam tersebut.

Sejumlah pejabat Pemkab Dompu dan para pimpinan OPD juga turut hadir mengikuti kegiatan apel. “Ini semua wujud kesiapsiagaan kita menghadapi ancaman terjadinya bencana alam,” ungkap Kapolres Dompu saat menyampaikan sambuntanya.

Apel konsolidasi itu menurut Kapolres sebagai bentuk kehadiran negara ditengah masyarakat terutama memastikan tingkat keamanan, kenyamanan dan keselamatan masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun. “Tentu ini dibutuhkan kesiagaan personil dan kesiapan dukungan saranana,” katanya.

Guna memaksimalkan upaya pencegahan dan penanganan bencana alam. Dukungan semua elemen masyarakat di Bumi Nggahi Rawi sangat diharapkan.

Karena peran serta semua pihak dalam mengawasi dan menciptakan ketenangan akan dirasa cukup efektif untuk sebuah upaya penyelamatan. “Menyiapkan logistik dan sikap siaga itu semua bisa mengurangi resiko timbulnya korban jiwa dan kerugian materil,” pungkas Kapolres. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]