oleh

Kalapas Dompu, Alhamdulillah Belum Ada Yang Terpapar Covid 19

DOMPU-Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas II B Kabupaten Dompu NTB, Muhammad Nor SH menyatakan hingga saat ini belum satupun pegawai maupun warga binaan yang terpapar virus mematikan Covid 19.

”Alhamdulillah, belum satupun yang terpapar Covid 19 di Lapas ini,” ungka Muhammad Nor menjawab soal penyebaran Covid 19 di institusi yang dipimpinya.

Sejak kasus Covid meledak diawal tahun lalu pihak Lapas langsung memperketat pengamanan terutama soal standar protokol kesehatan. ”Iya kita benar-benar memperketat soal ini,” terangnya.

Langkah yang diambilnya adalah memperketat pemeriksaan yang berasal dari luar penjara, membatasi pertemuan langsung antara napi dan keluarganya. Begitu juga barang-barang yang dititip dibatasi serta diperiksa dengan ketat.

Muhammad Nor berharap agar kasus yang menggoncang dunia ini segera berlalu dan kehidupan bermasyarakat serta dipenjara berjalan sebagai mana biasanya tidak terikat lagi dengan standar prokes. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]