oleh

Pacu Ekonomi Ditengah Covid 19, Disnakertrans Gelar Pelatihan Pra Kerja

DOMPU-Memastikan kondisi ekonomi masyarakat tetap membaik ditengah pandemi Covid 19.

Pihak Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakestrans) Dompu saat ini terus berupaya mengembangkan kemandirian masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan Disnakertrans Dompu yakni menggelar kegiatan pelatihan perbengkelan Las.
Dengan sasaran kelompok anak muda yang telah tamat usia sekolah menengah umum.

Alhasil kegiatan pelatihan yang bekerjasama dengan SMKN 1 Woja itu dibanjiri peminat. Sedikitnya 20 orang tenaga pra kerja secara aktif dan penuh semangat mengikutinya. “Pelatihan masih berlangsung hingga awal Desember,” ungkap Abdul Syahid SH, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dompu saat dikonfirmasi media ini, pagi tadi.

Kegiatan yang mulai digelar sejak tanggal 23 November hingga 2 Desember itu meendapat dukungan anggaran yang bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCT) tahun 2020 dan dilaksanakan di SMKN 1 Woja. “Ini kegiatan kita sebagai lesung sektor tenaga kerja,” ujar Abdul Syahid.

Tujuan pelatihan tersebut kata Abdul Syahid sebagai sarana memotivasi masyarakat terutama kalangan muda dalam membangun kemandirian hidup.

Apalagi menurut dia, kalangan muda sangat rentan terkontaminasi hal-hal yang sifatnya negatif terutama ditengah masa paceklik seperti saat ini. “Pelatihan-pelatihan teknis semacam itu kita harapkan bisa memacu semangat warga untuk bisa berenang ditengah pandemi saat ini,” katanya.

Mengingat upaya pencegahan Covid 19 terus dilakukan pemerintah. Pihaknya kata Abdul Syahid tetap mengedepankan kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

Peserta pelatihan wajib menggunakan masker. Sebelum dan sesudah kegiatan peserta diharuskan mencuci tangan serta menjaga jarak dan tidak berkerumun. “Kita harus berupaya agar ekonomi masyarakat bisa terus berputar meski dilanda corona. Kuncinya adalah kreatif, semangat dan patuhi protokol Covid,” tutur mantan Kabag Humas Pemkab Dompu itu. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed