oleh

Patuhi Prokes Covid 19, Polres Dompu Gelar Operasi Yustisi di Pantai

 

DOMPU-Polres Dompu NTB terus berusaha meningkatkan kepatuhan masyarakat terkait protokol kesehatan (Prokes) Covid 19. Minggu 08/11 menggelar operasi Yustisi dipantai Lakey Hu’u Dompu. Pantai ini menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi setiap hari libur karena pantainya yang indah serta memiliki ombak yang cocok untuk surfing.

Operasi Yustisi itu dipimpin oleh Kasat Sabhara, Iptu Balok Suswantoro dengan sasaran pengunjung yang tengah berkerumun. ‘’Disini banyak yang berkerumun dan sebahagianya tak mematuhi protokol kesehatan,’’ aku Suswantoro.

Diakui Suswantor kesadaran masyarakat masih sangat minim, padahal mematuhi protokol kesehatan untuk menyelamatkan diri sendiri serta orang sekitar.

Karena itu tim operasi mendatangi lokasi kerumunan dan memberikan tindakan kepada pelanggar serta memberi himbauan agar mematuhi protokol Covid 19. Kepada pelanggar laki-laki diberikan hukuman push-up dan menghafal pancasila dan proklamasi. Sedangkan pelanggar perempuan cukup membaca surat alfatihah atau surat pendek lainya.

Dikatakan Suswantoro, kesadaran masyarakat tumbuh tidak hanya karena seringnya dilakukan operasi, tetapi lebih karena punya semangat bersama untuk tetap berada dalam kondisi yang sehat dan tidak terpapar Covid 19.

Dalam operasi yang digelar di Pantai La Key tersebut tim berhasil menjaring 93 pengunjung pantai yang tak mematuhi protokol kesehatan, terutama mereka tidak memakai masker. Karena itu selain diberikan tindakan sekaligus mereka diberikan pemahaman tentang pentingnya hidup sehat. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]