oleh

Pilkada Ditengah Covid, KPUD Gencar Sosialisasikan Prokes di TPS

DOMPU-Sepuluh hari menjelang tanggal pencoblosan 9 Desember nanti, pihak KPUD Dompu kini gencar melakukan sosialisasi hal-hal yang wajib dipatuhi para pemilih berada di lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hal-hal yang wajib dipatuhi pemilih ketika di TPS itu semua terbuat dalam 15 hal termasuk mencakup sikap dan perilaku pemilih untuk tetap mentaati protokol kesehatan dan pencegahan Covid 19.

Dalam mensosialisasikan 15 hal selama berada di TPS tersebut, pihak KPUD pada Minggu (29/11) pagi kemarin mendatangi salah satu tempat fitnes di Kota Dompu.

Sejumlah peserta Zumba diajak untuk ikut berperan aktif mensosialisasikan 15 hal terkait sikap dan perilaku saat mendatangi TPS baik itu pada saat pencoblosan maupun proses penghitungan suara.

Selama berada di TPS warga pemilih wajib mengikuti ketentuan yang ada dengan tujuan agar tercipta Pilkada yang tertib, aman, sehat dan bebas Covid 19. “Karena satu TPS ada 500 pemilih, kita harus patuhi ketentuan. Apalagi saat ini masih dalam pandemi Covid 19,” ungkap Sulastriana SE, Ketua Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPUD Dompu.

Selain membahas jumlah pemilih setiap TPS. Pihak KPUD juga memaparkan secara detail tentang pengaturan saat kedatangan warga pemilih serta perilaku pemilih selama berada di TPS dalam mengikuti tahapan pencoblosan maupun penghitungan suara.

Dan yang sangat penting ditekankan yakni menyangkut kepatuhan warga pemilih terhadap protokol kesehatan dan pencegahan Covid 19.

Dalam materi 15 hal selama di TPS, warga pemilih diminta untuk tidak berdekatan atau berkerumun. Mencuci tangan, mengecek suhu tubuh, menggunakan pelindung wajah serta wajib bermasker. “Ini komitmen kita bersama antara KPUD dan masyarakat (pemilih). Kita semua harus sehat agar menghasilkan Pilkada yang berkualitas,” tutur srikandi KPUD Dompu itu. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]