oleh

Cegah Narkoba, Pegawai Lapas dan Napi Jalani Tes Urin

 

DOMPU-Mencegah terjadinya praktek peredaran dan penyalahgunaan narkoba di dalam Lapas. Para Sipir dan napi dilakukan tes urin.

Tes urin sejumlah pegawai Lapas dan para Narapidana dilakukan Selasa (22/12) pagi tadi bersamaan dengan digelarnya peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang dilaksanakan di Lapas kelas IIB Dompu.

Kegiatan tes urin ini pula merupakan hasil kerjasama BNNK Bima, BNK Dompu dengan Lapas Lelas IIB Dompu. “Ini upaya meminimalisir penyalahgunaan narkoba di lingkungan Lapas,” kata Zulkifli Lubis, ketua BNK Dompu.

Menurut dia, upaya pencegahan peredaran narkoba tidak serta merta bisa terlaksana tanpa ada kerjasama dan dukungan semua elemen masyarakat. “Karena narkoba adalah musuh bersama. Kerjasama yang baik oleh semua pihak itu yang utama,” tuturnya.

Adapan petugas Lapas yang menjalani tes urin itu sebanyak 10 orang dan warga binaan atau napi 25 orang. “Ini bagian dari komitmen kita bersama. Sejauh ini Lapas Dompu aman dari ancaman narkoba,” tutur KPLP LAPAS kelas IIB Dompu, Nugraha Sukma Anggara.

Kegiatan tes urin petugas LAPAS dan para napi mendapat pengawasan langsung dari kepala BNNK Bima AKBP Hurri Nugroho SH, MH.

Proses kegiatan itu pun tampak berlangsung dengan penerapan protokol Covid 19 yakni dengan tetap menggunakan masker. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]