oleh

Nakes Kota Bima Meninggal Covid 19, Akses Masuk Kota Ditutup

BIMA-Seorang tenaga kesehatan inisial R 49 tahun meninggal dunia Senin 28/12, sebelumnya dia terkonfirmasi positif Corona dan dirawat di RSUD Bima, sehingga pemakamanya dilakukan dengan standar Covid 19.

Data yang di peroleh almarhumah adalah petugas nakes yang bertugas di RSUD Bima, dia dinyatakan positif sejak 3 Desember lalu setelah dilakukan Swab.

Selanjutnya terhadap almarhumah diisolasi di RSUD Bima untuk mendapatkan penanganan medis, sayangnya almarhumah menghembuskan napas terakhir 28 Desember. ”Almarhumah adalah perawat yang bertugas di RSUD Bima dan meninggal dunia,” ujar juru bicara Tim Gugus Tugas Kota Bima NTB H Abdul Malik.

Sementara Pemerintah Kota Bima mengeluarkan kebijakan akan menutup akses keluar-masuk Kota Bima pada malam pergantian tahun baru hingga siang hari. Pemerintah juga telah melayangkan surat kepada seluruh pengusaha seperti cafe, diskotik dan sejenisnya untuk menutup kegiatanya pada malam pergantian tahun.

”Kita tidak ingin muncul klaster baru dimalam pergantian tahun dan seluruh elemen masyarakat harus bisa menahan diri untuk tidak berpesta dimasa pandemi seperti ini,” ujar Wali Kota melalui Kasubag Pemberitaan Pemkota Bima Dian Fitriani.

Pemerintah Kota Bima kata Dian berharap agar pandemi Covid ini segera berlalu sehingga seluruh aktifitas yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat normal kembali. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]