oleh

Jalur Pendakian Tambora 1 April Mulai Dibuka

DOMPU-Setelah beberapa bulan ditutup. Awal bulan April ini jalur pendakian di kawasan Taman Nasional Tambora akan dibuka kembali.

Dibuka kembali nya jalur pendakian di Taman Nasional Tambora menyusul diterbitkannya surat pengumuman terkait pembukaan semua jalur pendakian di Taman Nasional Tambora.

Surat dengan nomor PG.12/T.41/TU/KPA/03/2021 tertanggal 29 Maret 2021 itu ditanda tangani langsung kepala Balai Taman Nasional Tambora, Yunaidi, S.Si.

Surat pengumuman tersebut menjelaskan tentang situasi dan kondisi terkait cuaca maupun perkembangan kasus Covid 19 di wilayah Kabupaten Dompu dan Bima.

Berdasarkan laporan BPBD dan tim gugus tugas penanganan Covid 19, Kabupaten Dompu dan Bima saat ini berada pada resiko sedang.

Sedangkan pengamatan BMKG cuaca di wilayah Dompu dan Bima tercatat semakin membaik. “Tanggal 1 April semua jalur pendakian dibuka kembali,” ungkap Yunaidi, S.Si Kepala Balai Taman Nasional Tambora saat dikonfirmasi media ini.

Bagi setiap tamu dan wisatawan yang berkunjung atau melakukan pendakian ke Taman Nasional Tambora tetap diwajibkan memperhatikan protokol kesehatan terkait pencegahan penularan Covid19.

Kegiatan pendakian pun tidak boleh lebih dari tiga hari dua malam. Setiap pengunjung dituntut untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarang saat melakukan pendakian. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed