oleh

Promosikan Tambora Bupati Dompu Ngetril Bareng Gubernur NTB

DOMPU-Upaya pemerintah mengembangkan pariwisata di kawasan Taman Nasional Tambora terus dilakukan.

Sarana prasarana penunjang saat ini tengah dibangun dan dipersiapkan oleh pemerintah. Seperti di jalur pendakian off-road Doroncanga, kini telah tersedia taman rusa atau Sanctuary rusa Timor.

Beberapa unit kamar home stay dan fasilitas kantor juga telah dibangun oleh pemerintah pusat melalui Kementerian LHK dalam hal ini pihak Balai Taman Nasional Tambora.

Pemprov NTB dan Pemkab Dompu juga tidak tidak tinggal diam dan terus berkomitmen dalam mengembangkan sektor pariwisata di kawasan padang savana Doroncanga dan Taman Nasional Tambora.

Membuktikan komitmen nya, Selasa (6/4) sore kemarin, Gubernur NTB Dr. Zulkiflimansyah, Bupati Dompu Kader Jaelani dan Wakil Bupati H Syahrul Parsan beserta unsur Forkopimda menggelar kegiatan Ngetril bareng menjajal medan off-road di jalur pendakian Doroncanga, kawasan Taman Nasional Tambora.

Doroncanga selama ini memang terkenal dengan jalur pendakian off-road di Taman Nasional Tambora. Dengan menunggangi motor trail masing-masing, Gubernur NTB beserta rombongan Bupati Dompu tampak gagah perkasa dan penuh enjoy menikmati sensasi berkendara motor trail ditengah hamparan padang savana.

Gubernur yang menunggangi motor KTM 350 cc 2T Sixdays France terlihat cukup santai dengan menggeber pelan gas motor berkelir orange putih biru itu.

Tampak sesekali Gubernur menoleh kiri kanan menyaksikan kawanan ternak sapi, kerbau dan kuda yang tengah mencari makan ditengah hamparan rumput padang savana Doroncanga.

Kedatangan rombongan Gubernur dan Bupati dalam rangka menghadiri pembukaan festival Geopark Tambora.

Usai kegiatan tersebut. Gubernur NTB kembali melanjutkan lawatannya ke Bima. Sementara Bupati, Wakil Bupati, ketua DPRD dan Dandim 1614 Dompu masih terus bersemangat untuk gaspol sampai ke pos III.

Meski waktu menunjukan pukul 17.48 Wita, dengan posisi matahari yang mulai temaram, namun hal itu tidak menyurutkan semangat Bupati Cs untuk terus menikmati sensasi jalur off-road Doroncanga.

Bupati Kader Jaelani yang memimpin rombongan trail langsung tancap gas menuju pos II. Karena kondisi mulai malam tentu tidak memungkinkan kan lagi bagi rombongan untuk melanjutkan perjalanan menuju pos III sebagai titik terakhir kendaraan.

Belum terpenuhinya keinginan berada di pos III saat gas bareng kemarin justeru memicu motivasi tersendiri bagi Bupati untuk terus mempromosikan potensi pariwisata di Dompu lebih khususnya di Tambora.

Dan Bupati Dompu pun berjanji kelak harus berhasil menembus jalur sampai ke pos III. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed